Pekerjaan Di Dunia Marketing
- Get link
- X
- Other Apps
Pemasaran Dengan Situs Web
4 Strategi Pemasaran Bisnis Melalui Website
1. Mengetahui Tujuan Anda
Pemasaran bisnis melalui sebuah website dapat dibedakan menjadi beberapa macam berdasarkan tujuannya, antara lain:
- Brand awareness – Strategi pemasaran secara online dapat menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan perusahaan di mata masyarakat. Anda bisa menyediakan infomasi mengenai perusahaan lengkap dengan segala kapasitas dan pencapaian terbaik. Sedikit demi sedikit, badan usaha Anda akan dikenal masyarakat dan mendapat reputasi baik jika menunjukkan kinerja mumpuni.
- Berinteraksi dengan konsumen – Jika situs telah memiliki pengunjung tetap, maka besar kemungkinan Anda dapat membentuk basis konsumen aktif tersendiri. Jika mereka puas dengan servis dari Anda, maka konsumen ini akan dengan senang hati membagikannya pada teman maupun koleganya.
- Sarana berbagi informasi – Anda dapat menggunakan laman yang telah dibuat untuk berbagi informasi mengenai barang atau jasa yang ditawarkan. Hal ini penting dilakukan agar pelanggan memiliki gambaran umum tentang produk yang dibutuhkan.
2. Meningkatkan Kualitas Konten Website
Mesin pencari masa kini telah menggunakan sistem semantic search yang lebih baik dibandingkan cara lama karena semua hal kini hanya ditentukan oleh input kata kunci (keywords). Mesin pencari seperti Google misalnya, mencoba membuat pencarian lebih berorientasi pada konsumen dengan menampilkan hasil pencarian berdasarkan keinginan pengguna.
Jika Anda menggunakan #Google, maka hasil pencarian yang ditampilkan bukan berdasarkan situs yang mengandung kata kunci tertentu, melainkan laman yang paling relevan menjawab pertanyaan Anda. Mesin pencari Google juga dirancang untuk lebih memprioritaskan artikel maupun posting dengan jumlah kata lebih banyak serta lebih detail.
Melihat kenyataan ini, hal pertama yang harus dilakukan untuk melakukan pemasaran melalui website adalah dengan meningkatkan kualitas konten. Anda tidak perlu terlalu banyak mengulang kata kunci ketika menulis, tapi fokuslah pada kualitas tulisan dan informasi yang diperlukan calon konsumen.
3. Buatlah Buyer Persona
Persona sendiri diartikan sebagai cara bertindak, apa yang dipercayai, apa yang dikatakan, apa yang disukai dan tidak, serta bagaimana menanggapi suatu hal. Dalam kaitannya dengan strategi penjualan, hal ini dapat diartikan sebagai langkah membuat estimasi tersebut untuk mendapatkan gambaran umum kebutuhan pelanggan dan bagaimana produk/jasa yang ditawarkan membantu memenuhinya.
Sebuah gambaran komplit akan membantu Anda mengidentifikasi konten paling tepat untuk dipublikasikan dalam laman tersebut. Jika hal ini telah dilakukan, Anda dijamin lebih mudah menarik konsumen karena yang datang dan tertarik adalah orang-orang yang merasa benar-benar butuh dengan penawaran tersebut.
4. Rajin Publikasi
Sebenarnya tidak ada aturan pasti tentang frekuensi mempublikasikan posting dalam satu situs, namun beberapa pebisnis menyatakan bahwa 2-3 kali seminggu sudah cukup. Kuncinya adalah konsistensi, oleh karena itu cobalah untuk mempublikasikan posting dengan jumlah sama setiap minggu agar pengunjung situs dapat membaca pola posting yang digunakan. Selain itu, pastikan bahwa segala hal yang Anda publikasikan berkualitas baik.
- Get link
- X
- Other Apps
Comments
Post a Comment